Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bermadzhab Syafi'i Secara Manhaji

Salah satu kitab fiqih madzhab Syafi’iyyah yang cukup bagus dan ditulis oleh ulama masa kini adalah kitab fiqih yang berjudul al-Fiqh al-Manhaji ‘ala Madzhab al-Imam asy-Syafi’i. kitab ini adalah kitab madzhab syafi’iyyah yang ditulis dengan tidak hanya mengutip atau menukil qoul yang ada berkaitan dengan hukum suatu permasalahan, tetapi lebih kepada bermadzhab syafi’iyyah dengan cara mengikuti manhajnya atau metodologinya sebagaimana yang telah digariskan oleh al-Imam asy-Syafi’I juga ulama-ulama madzhab syafi’iyyah setelah beliau.

Kitab ini ditulis oleh tiga ulama besar madzhab syafi’iyyah masa sekarang yang berasal dari negara yang dipimpin oleh presiden Basyar Asad, yaitu Syria, tepatnya dari kota Damaskus, beliau adalah; syaikh Doktor Musthofa al-Khin, Syaikh Doktor Musthofa Dib al-Bugho dan syaikh Doktor Ali asy-Syirbiji.

Untuk kalangan santri atau pengkaji ilmu fiqih dan ushul fiqih, kitab satu ini sangat bagus sekali sebagai sarana meluaskan wawasan, khususnya yang berkaitan dengan metodologi penggalian hukum madzhab Syafi’iyyah.

Bagi yang berminat mendapatkan kitab al-Fiqh al-Manhaji ‘ala Madzhab al-Imam asy-Syafi’I dalam format PDF, bisa di download pada link berikut….semoga bermanfaat.

الفقه المنهجي على مذهب الإمام الشافعي



عنوان الكتاب: الفقه المنهجي على مذهب الإمام الشافعي

 المؤلف: مصطفى سعيد الخن - مصطفى البغا - علي الشربجي

 الناشر: دار القلم - دمشق

 سنة النشر: 1413 - 1992

 عدد المجلدات: 8

 الحجم (بالميجا): 22



Judul Kitab: al-Fiqh al-Manhaji ‘ala Madzhab al-Imam asy-Syafi’i

Penyusun: Syaikh Musthafa Said al-Khin, syaikh Musthafa al-Bugha dan syaikh Ali asy-Syirbiji

Penerbit: Dar el-Qolam Damaskus

Tahun terbit: 1413 H atau 1992

Jumlah jilid: 8 jilid

Ukuran: 22 MB











Post a Comment for "Bermadzhab Syafi'i Secara Manhaji"