Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim marawis TNI Kembali Unjuk Kebolehan Di Lebanon Selatan

Tim marawis TNI
Source: metroislam.com
Tim marawis TNI kembali tampil dalam peringatan maulid nabi di Lebanon Selatan. Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) di bawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko, memang menggelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Maulid nabi dengan tema “Kita Tingkatkan Semangat Juang Dalam Misi” digelar di Rubb Hall Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Rabu (30/12/2015).
Dalam kegiatan ini, Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Indobatt Kapten Laut Soleh memimpin jalannya acara tersebut, diawali dengan pembacaan risalah tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan pembacaan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh personel Satgas Indobatt.
Pabintal Satgas Indobatt Kapten LautSoleh dalam ceramahnya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak sekedar mengingat hari lahirnya namun juga harus mengingat jasa-jasa Beliau yang telah menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia, termasuk umat Islam semua sebagai pengikutnya. Nabi Muhammad SAW lahir pada 12 Robiul Awwal tahun Gajah atau 20 April tahun 571 Masehi di kota Mekkah.
Lebih lanjut Kapten Laut (KH) Soleh menyampaikan bahwa, makna peringatan Maulid kali ini agar selalu mengucapkan Shalawat bagi Nabi Muhammad SAW, karena ucapan Shalawat ini tidak hanya dilakukan oleh manusia saja, bahkan Allah SWT dan Malaikat-malaikatnya juga mengucapkan Shalawat kepada Nabi, tentunya dengan makna yang berbeda-beda. Shalawat dari Allah SWT bermakna memberi rahmat, Shalawat dari Malaikat berarti meminta maghfiroh, sedangkan Shalawat dari orang mukmin mempunyai makna doa agar diberi rahmat.
Sementara itu, Komandan Satgas Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Indobatt yang telah mengikuti peringatan ini dengan seksama dan memahami makna peringatan tersebut, sehingga dapat menumbuhkan keimanan dalam hati sanubari.
“Walaupun dalam melaksanakan tugas, kita harus tetap menjalankan ibadah,” pungkasnya.
Rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad diakhiri dengan doa dan ramah tamah serta penampilan Marawis Islami yang dibawakan oleh Prajurit TNI dari tiap-tiap Kompi Satgas Indobatt.
Source: www.detik.com

Post a Comment for "Tim marawis TNI Kembali Unjuk Kebolehan Di Lebanon Selatan "