Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Amalan Agar Anak Terhindar Dari Dosa Zina Sepanjang Hidupnya




Zina adalah salah satu perbuatan yang termasuk bagian dari dosa besar. Dosa dari zina ini selain pelakunya mendapatkan kehinaan yang sangat menjijikkan, juga di dalam syariat Islam, pelakunya akan dikenai hukum rajam, yaitu dilempari batu sampai mati, jika syarat-syarat hukuman tersebut sudah nyata-nyata terpenuhi. Hukum ini ditetapkan bagi pelaku zina yang sebelumnya sudah pernah menikah. Dan bagi orang yang belum pernah menikah, hukumannya adalah dipukul sebanyak seratus kali lalu diasingkan selama satu tahun.

Karena besarnya keburukan dalam zina ini, sudah seharusnya kita untuk berhati-hati jangan sampai kita dan keturunan kita, terjerembab dalam dosa yang sangat menjijikkan ini. Oleh karena itu, syaikh Ahmad bin Muhammad al-Maliki al-Kholwati ash-Showi, mengutip sebuah riwayat yang disampaikan oleh Syaikh Ahmad ‘Arab asy-Syurnubi, beliau mengatakan;


أنه إذا قرأ في أذن المولود سورة القدر عند ولادته لم يقدر الله عليه زنى مدة حياته


Jika seorang bayi yang baru dilahirkan dibacakan pada telinganya surat al-Qadr, sesaat setelah dilahirkan, maka Allah Ta’ala akan mentaqdirkannya untuk tidak berbuat zina di sepanjang hidupnya. (Syarh ash-Shawi ‘ala Jauharoh at-Tauhid hlm 44)

Mari kita amalkan, dan semoga Allah Ta’ala menjauhkan kita semua dan keturunan kita dari dosa ini, amiiin bi jaahi sayyidi Muhammad al-Amin shalallahu’alaihi wasallam. (Kang As'ad)

Post a Comment for "Amalan Agar Anak Terhindar Dari Dosa Zina Sepanjang Hidupnya"