Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Canada sambut imigran Syria dengan lantunan shalawat badar

Video yang diunggah akhir pekan lalu berisi penyambutan pengungsi asal Syria di Canada, membuat pengguna internet dunia tersentuh. Dalam rekaman tersebut, ratusan pelajar dan anak-anak non muslim melantunkan mars shalawat badar. Nyanyian itu adalah pujian untuk mengingatkan umat muslim betapa berat perjuangan Nabi Muhammad shalallahu’alaihi wasallam hijrah dari kota Makkah ke kota Madinah.

Para netizen mengucapkan berbagai komentar positif, setelah mereka melihat bagaimana cara pemerintah Canada menyambut para pengungsi tersebut.

"Saya seorang yang berasal dari Arab, dan video ini membuat saya menitikkan air mata, menangis. Terima kasih Canada," tulis akun SaraLove.

Sebagian netizen menyatakan Canada, adalah seperti Jerman, menjadi salah satu dari sedikit negara Barat yang sangat ramah dalam menerima para pengungsi. Bahkan, kebijakan Canada melampaui negara-negara mayoritas muslim yang ada dalam upaya menampung imigran yang berasal dari Syria.

sumber gambar: voaindonesia.com

Perdana Menteri Canada, Justin Trudeau, menyambut pengungsi di Toronto 2015

Pada Sabtu 12 Desember, Perdana Menteri Canada Justin Trudeau menemui secara langsung perwakilan dari 163 pengungsi Syria yang tiba di negaranya melalui Bandara Internasional Toronto. Seperti dilaporkan  oleh Toronto Star, Perdana Menteri berjanji para warga Syria yang kabur dari perang saudara dan teror ISIS itu akan otomatis mendapatkan status residen secara permanen. Mereka masih harus menunggu agar status warga negara tetap diterbitkan, tetapi mereka sudah akan memperoleh jaminan sosial, nomor induk kependudukan, serta izin kerja, dan lain sebagainya.

Sebagaimana diketahui, Canada berencana akan menerima 25 ribu pengungsi yang berasal dari Syria mulai akhir tahun ini sampai Maret 2016.

"Kebijakan ini kami ambil, karena yang kami sebut warga Canada tidak ditentukan oleh warna kulit, agama, atau latar belakangnya, melainkan nilai-nilai, harapan, dan cita-cita yang mereka miliki," kata Perdana Menteri Canada Trudeau.

Berikut video nyanyian mars Shalawat Badar yang dinyanyikan oleh anak-anak Canada dalam rangka menyambut keluarga para pengungsi:



Post a Comment for "Warga Canada sambut imigran Syria dengan lantunan shalawat badar"