Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anak-anak Korea Utara Ini Menyanyikan Lagu “Tanah Airku” karya Ibu Sud

Keren sekali, anak-anak negri korea utara ini mampu menyanyilan lagu “Tanah Airku” karya ibu Sud dengan baik sekali dan penuh penghayatan.

Dan berikut video “Untuk Indonesia – Anak-anak Korea Utara menyanyikan lagu Tanah Airku”





Video tersebut diunggah oleh akun Jaka Parker youtube tanggal 27 Agt 2015. Lagu TANAH AIRKU ini dinyanyikan oleh para murid-murid sekolah musik Ryulgok, Pyongyang, Korea Utara.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka kunjungan Duta Besar Republik Indonesia beserta staf-staf KBRI. Sebelumnya, para murid-murid dari sekolah musik Ryulgok ini juga tampil dan menyanyikan berbagai lagu Indonesia pada acara Perayaan 50 Tahun Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan RDRK (Korea Utara) pada tgl 9 April 2015 dan juga pada saat resepsi Diplomatik HUT Republik Indonesia ke-70 yang dilaksanakan di hotel Potonggang, Pyongyang, RDRK (Korea Utara) pada tgl 18 Agustus 2015.

Sekolah Menengah Ryulgok merupakan sekolah persahabtan RDR Korea - Indonesia sejak tahun 1980. Sekolah ini merupakan sekolah menengah yang terbaik dan sudah terkenal sejak lama dengan prestasi nasional dibidang music, tepatnya sejak tahun 1969.


sumber image:metrotvnews.com

Jaka Parker mengatakan; “Video ini saya rekam ketika saya dipercaya sebagai salah satu seksi dokumentasi oleh KBRI Pyongyang.”

Dalam video tersebut, anak-anak korea utara tersebut menyanyikan lagu dalam dua dua bahasa. Sesi pertama dalam bahasa Indonesia dan dalam sesi kedua lagu dari bahasa mereka sendiri.

Lagu Tanah Airku adalah lagu nasional Indonesia yang diciptakan oleh almarhum Ibu Sud dan menggambarkan tentang keindahan alam Indonesia raya.

Indonesia dan Korea Utara memiliki hubungan yang erat karena bunga nasional Korea Utara yang bernama bunga Kimilsungia adalah merupakan hadiah dari presiden RI yang pertama yaitu presiden Soekarno, hasil dari diplomasi bunga ala presiden Soekarno.

Selamat menyaksikan. Silakan di like dan share ya …

Post a Comment for "Anak-anak Korea Utara Ini Menyanyikan Lagu “Tanah Airku” karya Ibu Sud"