Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SANGAT PENTING! BEGINI SKEMA RIBA MENJADIKAN ANDA SEBAGAI BUDAK BANK


 Terjadi penyesatan logika, ketika kita ditawari kredit oleh sebuah bank, maka kita diiming-imingi dengan sebuah tawaran bunga yang murah sekali.

Biasanya mereka pegawai bank memberikan gambaran bunga yang HANYA 1% - 2% perbulan.

Dengan tawaran tersebut, logika kita akan berbicara, dengan uang yang kita pinjam tersebut, ketika diputar untuk bisnis misalnya, setiap bulan kita bisa menghasilkan sebuah keuntungan misalnya 5% saja, maka dengan beban bunga hanya 1% - 2% per bulan, maka keuntungan kita masih ada sekitar  3%-4%.

Katakanlah kita pinjam uang ke bank sebesar  Rp. 50.000.000,- Dengan uang 50 juta tersebut, kita berasumsi bisa menghasilkan uang Rp. 2.500.000 sebulan.

Sementara bunga bank hanya sebesar 1.5% misalnya. Maka besar bunga hanya Rp, 750.000,-. Itu artinya, keuntungan kita yang Rp. 2.5 juta - Rp. 750 ribu masih sisa = Rp. 1.750.000,-. Itu artinya, kita masih untung dengan melakukan pinjaman ke bank.

Apakah anda termasuk orang yang memiliki pikiran seperti di atas?




Mari kita bongkar kesesatan logika kita tersebut.

1. Apakah anda lupa, bahwa modal yang anda dapat dari bank setiap bulannya BERKURANG karena anda mengangsur pokoknya?

2. Anggap saja anda bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar 5% setiap bulannya dan itu selalu tetap (walaupun itu hampir tidak mungkin), maka setiap bulan keuntungan anda akan menurun karena modal yang telah anda pinjam harus anda kembalikan lagi ke bank dalam bentuk angsuran pada setiap bulannya.

3. Sementara modal anda setiap bulan berkurang, ternyata beban bunga yang anda tanggung tetap.

4. Di dalam simulasi, seandainya anda mampu membukukan keuntungan tetap setiap bulan sebesar 5% (walaupun sebenarnya itu hampir tidak mungkin), maka di bulan ke-27, penghasilan yang anda dapat akan minus, karena pemasukan anda lebih kecil dari bunga yang anda bayarkan.

5. Mulai bulan ini hingga terakhir, uang anda sendiri akhirnya akan ikut tergerus untuk membayar bunga setiap bulan.

6. Kondisi ini jauh akan lebih parah lagi jika anda meminjam uangnya lebih besar lagi, dan jangka waktunya yang lebih lama lagi.

7. Kondisi minus seperti ini, biasanya tidak anda sadari dengan baik, anda hanya berasumsi, bahwasanya anda butuh modal tambahan untuk bisnis anda, sehingga, biasanya yang terjadi, sebelum lunas, anda akan mengambil utang baru lagi dan lagi.

8. Ketika anda memutuskan mengambil utang atau kredit baru, baik dengan Top Up, maupun dengan Take Over, maka anda akan dikenai biaya-biaya tambahan seperti halnya: Bunga berjalan, beban beberapa kali angsuran, pinalti, provisi, biaya notaris, dan lain sebagainya.

9. Sehingga pinjaman anda yang ke-2, anggap saja anda pinjam uang sebesar 100 juta, paling anda hanya akan menerima beberapa puluh juta saja, karena anda masih memiliki angsuran yang belum selesai juga tanggungan biaya-biaya lainnya seperti di atas.

10. Jika sudah seperti ini kondisinya, maka kematian bisnis anda semakin cepat, kalau semisal pada pinjaman pertama anda minus di bulan ke-27, maka pinjaman ke-2 bisa jadi anda sudah minus di bulan ke 12, sehingga memaksa anda akhirnya untuk top up lagi, ataupun take over lagi. Begitu seterusnya.

11. Yang harus anda mengerti, bunga dari bank 1.5% itu hanya akan anda nikmati saja dibulan pertama. Bukan setiap bulan!

12. Bank akan menghitung bunga itu dari NOMINAL PINJAMAN PERTAMA yang anda lakukan, bukan dari BESAR UANG YANG MASIH ANDA PINJAM sekarang.

Jadi, anda jangan lagi percaya pada ucapan, bahwasanya bunga 1%-2% itu murah!!!  
Silakan pakai logika anda……!

Saya jelaskan bahayanya riba, tidak pakai dalil dari Al-Qur'an, tidak pula pakai hadits. Cukup pakai dalil akal sehat anda saja sudah cukup, maka anda akan mengerti bahwa riba itu seperti racun mengerikan yang akan membuat kita mati, baik cepat ataupun lambat, baik anda sadari ataupun tidak.


Bagi anda yang bekerja di bank, anda mau marah boleh-boleh saja, tetapi anda tidak akan pernah bisa membantah FAKTA-FAKTA ini.

Mohon disebarluaskan informasi ini seluas-luasnya, agar semakin banyak orang yang terselamatkan dari bahaya riba.


Berdakwah adalah kewajiban umat Islam, silahkan sebar luaskan supaya semakin banyak orang yang tau fakta ini dan terhindar dari riba.



4 comments for "SANGAT PENTING! BEGINI SKEMA RIBA MENJADIKAN ANDA SEBAGAI BUDAK BANK"

  1. Betul pak
    Semoga kita terhindar dari.jebaKan hutang bank

    ReplyDelete
  2. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________


    CHLOEMORRISLOANFIRM
    (chloemorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  3. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} dianawhiteloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:
    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Cell Phone: ________


    DIANAWHITELOANFIRM
    (dianawhiteloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  4. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BORROWERS APPLICATION DETAILS


    1. Name Of Applicant in Full:……..
    2. Telephone Numbers:……….
    3. Address and Location:…….
    4. Amount in request………..
    5. Repayment Period:………..
    6. Purpose Of Loan………….
    7. country…………………
    8. phone…………………..
    9. occupation………………
    10.age/sex…………………
    11.Monthly Income…………..
    12.Email……………..

    Regards.
    Managements
    Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com

    ReplyDelete